SOSIALISASI

0 46

(Jumat, 30-11-2018). Sosialisasi Klarifikasi Data Piutang PBB P2 Dalam Rangka Penghapusan Piutang PBB P2 Yang Telah Kadaluarsa (Tahun 2003-2012) di wilayah kerja UPT Badan Pendapatan Daerah di Pagak, diikuti oleh Petugas Khusus PBB Kecamatan dan Kades se eks wilayah kerja Pembantu Bupati di Pagak (Pagak, Kalipare, Bantur, Donomulyo dan Gedangan), dengan narasumber Kabid PBB Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Malang, bertempat di Aula Kecamatan Pagak.

0 11

(Kamis, 22-11-2018). Camat Pagak bersama Danramil 0818/10 Pagak menghadiri kegiatan Sosialisasi Program Tumpangsari Padi Gogo dan Kedelai Sistem Tanam Rapat bagi para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Makaryo Utomo II Desa Sumberkerto, dengan narasumber dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Timur dan UPT Balai Penyuluhan Pertanian di Pagak, bertempat di Kantor Kepala Desa Sumberkerto. Dengan pola tanam tumpangsari tersebut, diharapkan petani dapat semakin meningkatkan kesejahteraannya. Dalam kondisi terbatasnya air di wilayah Kecamatan Pagak yang mengandalkan tadah hujan, pagi gogo cocok untuk ditanam di wilayah Kecamatan Pagak, termasuk di Desa Sumberkerto mengingat tidak memerlukan air yang banyak. Selain itu di antara padi yang ditanam tersebut dapat ditanam pula tanaman kedelai yang diharapkan dapat menambah penghasilan petani.

0 9

(Rabu, 21-11-2018). Menghadiri kegiatan Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pengenaan Sanksi Administratif Bagi Pejabat Pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, dibuka oleh Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, bertempat di Hotel Grand Cakra Malang. Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Inspektorat Kabupaten Malang tersebut, diikuti oleh para Kepala Bagian, Camat, Sekretaris Perangkat Daerah termasuk Sekcam, Kasubag Umum dan Kepegawaian Perangkat Daerah serta Kasubag Umum, Kepegawaian, Keuangan dan Aset Kecamatan se Kabupaten Malang. Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah AKBP Dr. Adang Oktori, SH, MH (Analis Muda Bidkum Polda Jatim) dan Drs. Tri Yuwono, M.Si. (Kasubid Disiplin dan Pengawasan ASN Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur.

0 9

Gelar Daur Ulang dan Update Data Bank Sampah se Kabupaten Malang (Sosialisasi dan Bursa Inovasi Pengembangan dan Pengelolaan Sampah), dibuka oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten (Rabu, 14-11-2018). Malang, dihadiri oleh Pengurus TP PKK Kabupaten Malang serta Ketua TP PKK Kecamatan dan pelaku Bank Sampah se Kabupaten Malang serta bertindak sebagai narasumber adalah Wilda Jayanti (Sekjen Bank Sampah Indonesia), bertempat di Pendopo Agung Kabupaten Malang di Malang. Pada kesempatan tersebut Rumah Edukasi Lingkungan Sido Manfaat Desa Gampingan ikut memamerkan berbagai hasil kegiatannya bersama beberapa kelompok binaannya. Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah memberikan metode dan motivasi pengelolaan bank sampah serta siap membantu bila bank sampah memerlukan bantuan untuk mengubah sampah menjadi mempunyai nilai jual/nilai ekonomis (termasuk pengelolaan berbagai sampah organik dan non organik serta pembuatan pupuk dari sampah organik menjadi pupuk organik).

0 7

(Rabu, 14-11-2018). Menghadiri kegiatan Sosialisasi Sistem Surat Masuk dan Surat Keluar (Sisumaker) dan Sistem Informasi Pelayanan Komunikasi Masyarakat Terhadap Pelanggaran HAM (Simas HAM) Tahun 2018, dibuka oleh Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Malang serta diikuti oleh Kepala Perangkat Daerah Pemkab Malang dan Kasubag Umum dan Kepegawaian PD Pemkab Malang, bertempat di Hotel Grage, Singosari, Malang. Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Dir Yankomas Ditjen HAM Kemenkum HAM RI dan Kabid Data dan Pengamanan Jaringan pada Pusat Data dan TI Setjen Kemenkum HAM RI.

0 64

(Senin, 20-8-2018). Dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI Tahun 2018, yang diikuti oleh pelajar SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK, perwakilan Desa serta Organisasi Masyarakat se Kecamatan Pagak, dengan start berawal dari depan SDN 3 Sempol dan finish di depan kantor Kecamatan Pagak.
Langkah tegap dan kekompakan dengan sesekali diwarnai oleh variasi gerakan para peserta terlihat di sepanjang jalan yang dilewati, termasuk ketika melewati di depan panggung kehormatan dimana disaksikan oleh Forkopimcam, Sekcam dan Korwil Disdik Kecamatan Pagak, sehingga menjadikan kegiatan tersebut lebih menarik untuk disaksikan.

0 44

(Kamis, 9-8-2018). Sekcam Pagak membuka kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum di Desa Sumberejo (kegiatan Bagian Hukum Setda Kabupaten Malang), diikuti oleh Kades dan Perangkat Desa, Ketua dan Anggota BPD, Ketua dan Pengurus TP PKK Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda, bertempat di Balai Desa Sumberejo. Bertindak sebagai narasumber pada kegiatan tersebut adalah perwakilan dari Bagian Hukum Setda Kab. Malang, Pengadilan Agama Kab. Malang, BNN Kab. Malang dan BPJS Ketenagakerjaan di Kepanjen.

0 26

(Rabu, 1-8-2018). Camat Pagak menghadiri Sarasehan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa Tahun 2018 di Wilayah Kerja Balai Besar Pemerintahan Desa di Malang Ditjen Bina Pemdes Kemendagri RI, yang dihadiri antara lain oleh Mendagri RI, Gubernur Jawa Timur, Plt. Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan Menko PMK RI, Dirut BPJS Ketenagakerjaan, Wakapolda Jatim serta Bupati/Walikota, Camat, Kades/Lurah, Ketua BPD, Ketua TP PKK Desa/Kelurahan dan Ketua LPMD/LPMK di Provinsi Jatim, bertempat di GOR Ken Arok, Kota Malang. Bertindak sebagai narasumber dalam sarasehan tersebut adalah Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kemendes, PDT dan Transmigrasi RI, Direktur Otoda pada Deputi Menteri PPN/Ka Bappenas Bidang Pengembangan Regional Bappenas RI dan Dekan FIA Universitas Brawijaya Malang serta bertindak sebagai moderator Dirjen Bina Pemdes Kemendagri RI.

0 25

(Senin, 31-7-2018). Sosialisasi Pendirian Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Pagak, bertempat di BPU Desa Pagak. Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekcam Pagak dan bertindak sebagai narasumber adalah Pendamping Desa Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Kec. Pagak, serta diikuti oleh Kades Pagak dan stakeholder di Desa Pagak.

0 18

(Senin, 30-7-2018). Menghadiri kegiatan Sosialisasi Peraturan Bupati Malang Nomor 81 Tahun 2018 tentang Pemilihan Kepala Desa, dibuka oleh Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, dihadiri pimpinan OPD Pemkab Malang, Camat dan Kasi Pemerintahan Kecamatan se Kab. Malang, Kades/Pj. Kades dan Ketua BPD yang desanya akan melaksanakan Pilkades Tahap II Tahun 2018 serta Ketua Paguyuban Kades di wilayah Kab. Malang, bertempat di Pendopo Agung Kabupaten Malang. Bertindak sebagai narasumber adalah Kadin PMD Kab Malang, Kabag Hukum Setda Kab. Malang dan Kabag Ops Polres Malang. Pada tahun ini di wilayah Kec. Pagak ada satu desa yang mengikuti Pilkades Tahap II Tahun 2018, yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Nopember 2018 yang akan datang, yaitu Desa Sumberejo.