KEGIATAN

0 48

(Rabu, 28-11-2018). Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 1285 Kabupaten Malang Tahun 2018 di wilayah Kecamatan Pagak, selain acara Tasyakuran dan Doa Bersama yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Pagak, pada hari yang sama juga dilaksanakan kegiatan serupa pada desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Pagak, baik yang dilaksanakan di Kantor Kepala Desa, Masjid atau tempat tempat lain yang ada di desa tersebut, dengan dihadiri Kades, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yang ada di desa tersebut.

0 24

(Rabu, 28-11-2018). Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 1285 Kabupaten Malang Tahun 2018 serta menyambut HUT ke 47 Korpri di Kecamatan Pagak, bertempat di Musholla Al Ikhlas Kecamatan Pagak diselenggarakan acara Tasyakuran dan Doa Bersama, yang dihadiri oleh Forkopimcam Pagak, jajaran struktural dan staf Kecamatan Pagak, jajaran UPT di Kecamatan Pagak, yang dipandu kegiatan Doa Bersama nya oleh Ustadz Kholidul Adhar, S.Ag., yang juga merupakan Kepala SMP Negeri 2 Pagak. Sebagai puncak acara adalah pemotongan tumpeng oleh Camat Pagak yang diserahkan kepada Kasi Tramtibum Kecamatan Pagak.

0 13

(Rabu, 28-11-2018). Camat Pagak mengikuti rangkaian Puncak Peringatan Hari Jadi ke 1258 Kabupaten Malang.  Adapun rangkaian kegiatan pada hari itu adalah sebagai berikut :
(1) Upacara Peringatan Hari Jadi ke 1258 Kabupaten Malang, dengan inspektur upacara Bapak Wakil Bupati Malang, bertempat di Pendopo Kabupaten Malang di Kepanjen ;
(2) Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang, dengan agenda Hari Jadi ke 1258 Kabupaten Malang serta ditandai dengan penutaran film tentang Sejarah Kabupaten Malang yang berjudul “Kabupaten Malang Dalam Kaca Benggala” ;
(3) Istighotsah dan penyampaian santunan bagi kaum duafa dan anak yatim di Kabupaten Malang serta diakhiri dengan ceramah agama oleh Dr. K.H. Sudirman, S.Ag., M.Ag. dari Malang.

0 13

Pada tahun 2018, untuk ketiga kalinya Pemerintah Kabupaten Malang melalui Dinas Lingkungan Hidup kembali melaksanakan penilaian Kecamatan Berseri (Bersih, Sehat dan Lestari) yang diikuti oleh seluruh kecamatan di Kabupaten Malang.
Setelah melalui tahapan Kunjungan Lapangan pada tanggal 5 Nopember yang lalu, pada tahun ini Kecamatan Pagak kembali masuk dalam tahapan presentasi 12 Besar Nominator Kecamatan Berseri Tahun 2018, yang akan dikerucutkan lagi menjadi 10 Besar nanti.
Kegiatan presentasi dilaksanakan oleh Camat Pagak pada hari Selasa (27/11/2018) bertempat di Rumah Makan Dapur Protiga Kepanjen, di hadapan dewan juri yang berasal dari TP PKK Kabupaten Malang, Universitas Brawijaya dan LSM Spektra, yang didampingi dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malang. Selain ingin meningkatkan prestasi peringkat V Kabupaten Malang pada tahu lalu, harapan lainnya adalah untuk lebih menanamkan citra “BERSERI” pada masyarakat Kecamatan Pagak saat ini dan masa yang akan datang.

0 11

(Selasa, 27-11-2018). Tasyakuran dan Doa Bersama dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional, HUT ke 73 PGRI, HUT ke 47 Korpri dan Hari Jadi ke 1258 Kabupaten Malang Tahun 2018 di Kecamatan Pagak, bertempat di Aula SMK Muhammadiyah 2 Pagak, Desa Sumbermanjingkulon. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PGRI Kabupaten Malang, Forkopimcam Pagak, para Kepala UPT/Korwil Disdik dan Kades di wilayah Kecamatan Pagak serta Pengurus dan Anggota PGRI Kecamatan Pagak serta ditandai dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Anggota PGRI yang termuda di Kecamatan Pagak.

0 10

(Senin, 19-11-2018). Menghadiri kegiatan Grand Final PNS Award, dibuka Bapak Wakil Bupati Malang, bertempat di Pendopo Agung Kabupaten Malang. Dalam kegiatan tersebut ditampilkan 12 finalia dan terpilih sebagai PNS Terbaik di Pemkab Malang Tahun 2018 adalah Drg. Ivan Drie, Dokter Gigi pada UPT Puskesmas Tirtoyudo.

0 8

(Rabu, 14-11-2018). Pertemuan Kelompok Kerja Dalam Meningkatkan Program KKBPK di Kampung KB Desa Sempol (kegiatan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Malang), bertempat di Balai Desa Sempol. Kegiatan tersebut diikuti Anggota Pokja Kampung KB Desa Sempok serta PPKBD dan perwakilan Sub PPKBD se Kecamatan Pagak. Bertindak sebagai narasumber pada kegiatan tersebut adalah Kasi Kesos dan Kepemudaan Kecamatan Pagak, Kepala KUA Kecamatan Pagak, Penyuluh dari UPT BPP di Pahak serta Bidan Pustu Sempol, di samping dipandu oleh perwakilan DP2KB Kabupaten Malang serta Korwil PLKB Kecamatan Pagak. Pada kegiatan ini diharapkan para kader diharapkan mempunyai kemampuan untuk mencari akseptor KB dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera serta memajukan ekonomi masyarakat antara lain mempelajari pembuatan pupuk bokashi serta penanaman bibit tanaman (lombok, tomat dan lain sebagainya) yang pada akhirnya dapat dijual untuk menambah penghasilan keluarga disamping dimanfaatkan sendiri untuk mencukupi kebutuhan gizi keluarga masyarakat.

0 8

(Senin, 12-11-2018). Menghadiri kegiatan Mitigasi Non Struktural Melalui Penyusunan Peta Rawan Bencana Untuk Meningkatkan Kapasitas dan Kualitas Mitigasi Non Struktural Dalam Penanggulangan Bencana di Daerah Tahun 2018 di Kabupaten Malang (kegiatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malang), dibuka oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, bertempat di Hotel Solaris, Singosari, Malang.
Kegiatan tersebut diikuti Camat se Kabupaten Malang serta bertindak sebagai narasumber adalah dari Bappeda Kabupaten Malang, BPBD Kabupaten Malang, USAID dan Universitas Islam Raden Rachmat (UNIRA).

0 18

(Rabu, 7-11-2018). Kunjungan Kerja Anggota Komisi III DPRD Kab. Malang di Desa Gampingan, dengan materi Monitoring Dana Desa dan Alokasi Dana Desa Tahun Anggaran 2017 dan 2018 serta Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Tahun Anggaran 2018, bertempat di Balai Desa Gampingan. Dalam kegiatan tersebut Anggota Komisi III DPRD Kab. Malang didampingi oleh Sekcam dan Kasi Pemerintahan Kec. Pagak serta Kades dan Perangkat Desa, Ketua BPD, Ketua LPMD dan Ketua TP PKK Desa Gampingan.

0 36

(Jumat, 10-8-2018). Kapolsek Pagak menutup kegiatan Jambore Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Pagak dalam rangka Peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Peringatan HUT ke 57 Pramuka Tahun 2018 di Kecamatan Pagak, yang telah berlangsung sejak tanggal 8 Agustus 2018, bertempat di Lapangan Desa Gampingan. Hadir pada kegiatan tersebut Camat Pagak, perwakilan Koramil 0818/10 Pagak serta keluarga besar Pramuka Kecamatan Pagak.