Produk Unggulan

Produk Unggulan

Gathot dan Thiwul merupakan produk unggulan utama Kecamatan Pagak Kabupaten Malang,  Gathot dan Tiwul adalah makanan yang  terbuat dari bahan utama ubi kayu (singkong). Luas panen ubi kayu per tahun di Kecamatan Pagak cukup menjanjikan, luas panen 141 Ha, produktivitas 903,76 Kw/Ha dengan produksi per tahun mencapai 12.743 Ton.

UD. RIANG yang beralamat di Desa Tlogorejo Rt 16 Rw 06  Kecamatan Pagak Kabupaten Malang adalah salah satu Usaha Dagang milik Yosea Suryo Widodo yang memproduksi Traditional Java Food antara lain Gathot dan Thiwul instant, gerit jagung, tepung cassava yang sudah terkenal di Jawa Timur bah kan komoditasnya sudah merambah sampai Thailand, Jepang, Cina, Hongkong dan beberapa kota besar yang ada di Indonesia. Usaha ini berdiri sejak tahun 1994  surat ijin Depkesnya turun tahun 1996.

Awalnya Yosea memproduksi Gathot dan Thiwul tawar instant saja dan akhirnya dia berinovasi  untuk menyajikan rasa thiwul dengan 3 rasa (rasa pandan, rasa manis dan rasa tawar). Dengan berjalannya waktu dari tahun ke tahun Yosea berinovasi untuk menghasilkan produk terbaru yang bisa menembus persaingan pasar yang dapat di terima oleh konsumen, akhirnya dari produk yang sudah ada itu dia mengembangkan produknya dia mencoba memproduksi Gerit jagung dan tepung Cassava. Gerit jagung adalah campuran pelengkap nasi yang bahan bakunya terbuat dari jagung, tepung Cassava adalah tepung yang terbuat dari ubi kayu yang di olah secara fermentasi dan di selep dihaluskan. Tepung Cassava bisa di buat sebagai bahan baku atau campuran  cake, tart, mie, sanghae, kenthucky dll.